30 Jan 2025

Probolinggo, 21 Januari 2025 - PUDAM Bayuangga Kota Probolinggo mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan efisiensi layanan air bersih melalui pembaruan meter induk. Langkah ini bertujuan untuk menekan angka NRW (Non-Revenue Water), sehingga distribusi air lebih efektif dan efisien. Proses survei pemasangan dilakukan dengan dukungan dari PT. Bimasakti Alterra, sebagai penyedia sistem SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition) yang memungkinkan pengawasan dan pengendalian real-time pada distribusi air yang terintegrasi pada aplikasi.
Kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen PUDAM Bayuangga dalam memanfaatkan teknologi modern demi meningkatkan kualitas layanan. Dengan implementasi SCADA, PUDAM tidak hanya mampu mengelola distribusi air secara lebih efisien, tetapi juga memastikan transparansi dan keandalan dalam pengelolaan sumber daya air. Harapannya, langkah ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kota Probolinggo, menciptakan sistem distribusi air bersih perpipaan yang lebih berkelanjutan.

Perumdam Bayuangga terus meningkatkan kualitas dengan inovasi dan masukan dari masyarakat kademangan.

Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo telah menjalin kerja sama dengan PT MKM untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam membayar tagihan air.

Untuk meningkatkan wilayah pelayanan bagian utara, Perumdam berkomitmen terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pemasaran dan pelayanan, Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo bersama Tim IUWASH Pasar menggelar diskusi rencana pelatihan peningkatan kapasitas bagi pegawai PUDAM Bayuangga.

Perumda Air Minum Kota Probolinggo menerima laporan pipa bocor di Perempatan Pasar Wonoasih dari Lurah Wonoasih. Tim teknis segera dikirim untuk meninjau lokasi. Peninjauan dilakukan untuk memahami masalah secara langsung.
© 2025 Perumdam Bayuangga. All Rights Reserved.